Pages

Subscribe:

2 Agustus 2012

Cara Backup Data Partisi Pakai Atih / Acronis 2011

Ini adalah cara memback up menggunakan software atih acronis 2011 mungkin ada sebagian yang belum tahu tentang software atih acronis 2011 ini. software atih acronis 2011 ini  software untuk membackup data bahkan partisi yang ada di komputer,menjadi sebuah file yang berextensi "tib".dari file tib ini juga lah kita bisa merestore data ke komputer.sebagai salah satu cara untuk
melebih efisienkan waktu,ketimbang harus install ulang yang membuatuhkan waktu yang lama. sedangkan menggunakan atih acronis ini kita hanya butuh waktu sekitar 7 sampai 10 menit saja,dan komputer kembali ke keadaan seperti pada waktu kita membackupnya.
Cara nya sebagai berikut, siapkan dulu flashdisk yang sudah di jadiin bootable (klo pake flashdisk)
cara boot di flashdisk dan
download acronis nya.

tancapkan fashdisk nya ke kompi,dan restart. lalu ubah settingan bios nya,jadiin flashdisk nya di urutan pertama.
stelah masuk nanti layarnya berwarna biru muda,lalu tekan enter. tunggu loading nya sampai masuk ke program atih acronis 2011. dan klik yang paling atas.


pilih opsi backup my disk








dan pilih partisi mana yang akan di back up

biasa nya yang ada os nya ( partisi C)
jadi klo ada apa" tak perlu install ulang OS,
tinggal restor aja pake atih
trus create new backup archive dan pilih mau di letakan dimana hasil backup an nya nanti trus next

trus klik proses

tunggu sampe selesai (membutuhkan waktu sekitar 7 menitan)

cara merestore nya hampir sama seperti memback up,hanya saja pilih opsi restore. software atih acronis 2011 berguna untuk menggantikan install ulang OS,yang membutuhkan waktu lebih lama.sedangkan kalo pake software atih acronis 2011 cuman butuh waktu kurang lebih 10 menitan untuk mengembalikan keadaan OS anda seperti saat di back up.

note:sebelum merestore di sarankan bersihkan dulu hardisk nya dari virus,dan di defragment , supaya ketika sudah di restore komputer anda benar benar kembali fresh.

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts