Pages

Subscribe:

4 Agustus 2012

0ffice 2007 berbahasa Indonesia

Tahukah anda? Sekarang Microsoft Office 2007 sudah didukung dengan Language Interface Pack Bahasa Indonesia. Mungkin banyak dari anda sudah tahu ya? Tapi untuk yang masih belum tahu, akan saya beritahu di sini.
Microsoft Language Interface Pack (LIP) Office 2007 adalah suatu perangkat lunak yang berfungsi mengubah bahasa pengantar Office 2007 kita ke dalam suatu bahasa tertentu. Nah, saat ini (sebenarnya sejak beberapa bulan yang lalu) sudah tersedia edisi Bahasa Indonesianya. Dengan LIP Bahasa Indonesia ini, perangkat Office 2007 yang kita pakai bisa diubah bahasa tampilannya (interface language) ke dalam bahasa kita, Bahasa Indonesia. Namun, jika anda sudah terbiasa dengan tampilan Bahasa Inggris, LIP Bahasa Indonesia ini masih berguna terutama untuk kamus (dictionary) Bahasa Indonesianya yang bisa membantu kita memeriksa ejaan kata-kata Indonesia yang salah ketik. Ketika fitur ini diaktifkan, kata-kata yang salah ketik akan otomatis diberi garis bawah bergerigi berwarna merah. Fitur ini dapat diaktifkan setelah kita memasang LIP Bahasa Indonesia tadi, walaupun bahasa interface yang kita pilih tetap Bahasa Inggris.

Fitur pengecek ketikan Bahasa Indonesia ini bisa jadi sangat membantu bila keseharian anda banyak dihadapkan pada pengetikan tulisan berbahasa Indonesia. Misalnya bila anda adalah seorang editor majalah berbahasa Indonesia atau mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang sedang menyiapkan skripsinya.
Untuk memasangnya, pertama-tama anda perlu mengunduh (download) program LIP Office 2007 Bahasa Indonesia ini di website Microsoft. Anda bisa mengunduhnya di sini. Jangan lupa membaca petunjuk pemasangannya (installation guide) terlebih dahulu dengan seksama. Petunjuk pemasangan tersebut telah disajikan dalam Bahasa Indonesia.
Selamat mencoba! Semoga anda tiadk sahla keitk lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts